Tren penggunaan hijab meningkat drastis selepas tahun 2010.
Sebagai bentuk tuntutan agama, tentulah hijab memiliki manfaat yang baik bagi
perempuan pada umumnya. Akhirnya meningkatnya tren penggunaan hijab turut
meningkatkan juga tren produksi jilbab, kerudung, pasmina. Tentunya para
produsen saling bersaing untuk menciptakan jilbab terbaik bagi para pembelinya
nanti. Desain-desain dan motif unik pun mulai dikembangkan, begitu pula dengan
bahan serta warna-warna yang menawan. Kini di berbagai pasar tradisional dan
mall-mall diperjualbelikan berbagai jenis jilbab, kerudung, dan pasmina.
Harganya tentu bervariasi, di pasar tradisional dijual hijab dengan harga
miring dan menyasar golongan menengah bawah. Di mall-mall dan toko besar dijual
hijab bermerk yang harganya disesuaikan dengan kalangan menengah atas.
Untuk golongan remaja dan mahasiswa yang telah mengenakan hijab sekitar lima tahun, penggunaan hijab berbagai variasi adalah hal biasa. Bahkan mereka umumnya memiliki sekitar 20-an hijab berupa pasmina, kerudung. Mereka tidak terlalu mementingkan merek, melainkan varian-varian seperti motif dan warna adalah faktor terpenting dari hijab yang mereka beli. Kisaran harga hijab tidak terlalu mahal, sekitar 50 ribu per-barang. Harga yang tidak terlalu mahal ini membuat pembelian pasmina dan kerudung menjadi cukup tinggi untuk kalangan remaja dan mahasiswa. Untuk penggunaan, mereka tidak terlalu selektif dalam menggunakan jenis hijabnya. Segala varian dapat digunakan secara acak karena bagi golongan remaja dan mahasiswa situasi yang umumnya dihadapi adalah semi-formal, berbeda dengan kalangan dewasa yang bekerja di instansi negara yang harus menggunakan hijab formal.
Untuk golongan remaja dan mahasiswa yang telah mengenakan hijab sekitar lima tahun, penggunaan hijab berbagai variasi adalah hal biasa. Bahkan mereka umumnya memiliki sekitar 20-an hijab berupa pasmina, kerudung. Mereka tidak terlalu mementingkan merek, melainkan varian-varian seperti motif dan warna adalah faktor terpenting dari hijab yang mereka beli. Kisaran harga hijab tidak terlalu mahal, sekitar 50 ribu per-barang. Harga yang tidak terlalu mahal ini membuat pembelian pasmina dan kerudung menjadi cukup tinggi untuk kalangan remaja dan mahasiswa. Untuk penggunaan, mereka tidak terlalu selektif dalam menggunakan jenis hijabnya. Segala varian dapat digunakan secara acak karena bagi golongan remaja dan mahasiswa situasi yang umumnya dihadapi adalah semi-formal, berbeda dengan kalangan dewasa yang bekerja di instansi negara yang harus menggunakan hijab formal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar